Mengenal Grade Level Aktivitas Arung Jeram Jogja Magelang

Paket Rafting Magelang
Paket Arung Jeram Jogja Murah adalah salah satu kegiatan favorit dan best seller dari kami Jogja Outbound. Lebih dari 80% klien kami memiliki ketertarikan yang lebih untuk melakukan aktifitas petualangan arung jeram ini. Rata-rata menyatakan bahwa arung jeram (rafting) adalah menyenangkan, arung jeram (rafting) di Jogja Magelang sangat aman, para fasilitator dan skipper (pemandu) nya professional dan ramah serta fasilitas lengkap. Berbicara tentang rafting atau arung jeram, tidak dapat dipungkiri bahwa ada grade atau level sungai untuk melakukan aktivitas arung jeram, hal ini disesuaikan dengan kapasitas peserta arung jeram apakah untuk kegiatan wisata atau untuk aktivitas olahraga profesional minat khusus. Untuk itu kita perlu mengetahui berbagai macam grade level atau tingkatan kesulitan dalam aktivitas arung jeram atau rafting baik untuk pemula ataupun profesional.

  • Rafting Grade 1. Sangat dasar dengan resiko paling kecil dengan memerlukan pemahaman teknis dasar.
  • Rafting Grade 2. Untuk kelas wisata, pemula dan atau anak anak. Dengan beberapa jeram ringan. Peserta harus memahami teknis dasar seperti paddling skill.
  • Rafting Grade 3. Belum terdapat bahaya yang cukup besar, masih aman untuk wisata family dan pemula dalam kegiatan rafting. 
  • Rafting Grade 4. Gelombang kelas menengah, beberapa jeram ekstream, bebatuan dan dibutuhkan kemampuan rafting yang baik.
  • Rafting Grade 5. Jeram jeram dengan volume yang lebih ekstream, bebatuan besar serta tingkat bahaya yang tinggi dengan arus sungai yang sangat deras. Tidak disarankan untuk wisata atau pemula dalam aktivitas rafting.
  • Rafting Grade 6. Tingkatan rafting yang sangat berbahaya. Banyak gelombang besar dan batu batu. Pengarung diharuskan menguasai seluruh teknik rafting serta memiliki stamina prima karena beresiko sangat tinggi bahkan kematian.

Selain kegiatan Arung Jeram, Jogja Outbound juga mempunyai paket kegiatan lainnya yaitu Paintball, Outbound Training, Team Building dll yang dapat dipadukan dengan kegiatan Rafting (Arung Jeram). Untuk Informasi lebih lajut silahkan menghubungi marketing kami.