Rafting Jogja Murah, Grade Rafting Jogja Murah

Rafting Jogja Murah
Rafting atau Arung Jeram adalah suatu aktifitas pengarungan bagian alur sungai yang berjeram/riam, dengan menggunakan wahana tertentu. Pengertian wahana dalam pengarungan sungai berjeram / riam yaitu sarana yang terdiri dari perahu karet, kayak, kano dan dayung. Tujuan berarung jeram bisa dilihat dari sisi olah raga, rekreasi dan ekspedisi. Jadi dengan demikian kita dapat definisikan bahwa olahraga Arung Jeram (White Water Rafting) merupakan olahraga mengarungi sungai berjeram, dengan menggunakan perahu karet, kayak, kano dan dayung dengan tujuan rekreasi atau ekspedisi.

Rafting Grade 1
Sangat dasar dengan resiko paling kecil dengan memerlukan pemahaman teknis dasar.

Rafting Grade 2
Untuk kelas wisata, pemula dan atau anak anak. Dengan beberapa jeram ringan. Peserta harus memahami teknis dasar seperti paddling skill.

Rafting Grade 3
Belum terdapat bahaya yang cukup besar, masih aman untuk wisata family dan pemula dalam kegiatan rafting.

Rafting Grade 4
Gelombang kelas menengah, beberapa jeram ekstream, bebatuan dan dibutuhkan kemampuan rafting yang baik

Rafting Grade 5

Jeram jeram dengan volume yang lebih ekstream, bebatuan besar serta tingkat bahaya yang tinggi dengan arus sungai yang sangat deras. Tidak disarankan untuk wisata atau pemula dalam aktivitas rafting.

Rafting Grade 6
Tingkatan rafting yang sangat berbahaya. Banyak gelombang besar dan batu batu. Pengarung diharuskan menguasai seluruh teknik rafting serta memiliki stamina prima karena beresiko sangat tinggi bahkan kematian.