Rafting di Jogja, Paket Rafting di Jogja

Rafting di Jogja
Dewasa ini, Rafting adalah salah satu olahraga yang digemari banyak kalangan dari berbagai latar belakang Instansi maupun usia. Disamping seru dan menantang adrenalin, Rafting juga dapat meningkatkan kekompakkan team dan keberanian individu. Rafting bersama Jogja Outbound aman untuk pemula karena memiliki grade yang disesuaikan dengan usia dan kemampuan individu.

Debit air yang stabil dan pemandangan alami sepanjang aliran sungai akan menemani perjalanan pengarungan Anda. Ditengah-tengah pengarungan Anda akan disuguhi air kelapa muda dan jajanan tradisional khas Jogja yang akan menambah energi Anda untuk menakhlukan jeram-jeram sungai Elo Jogja.

Rafting atau Arung Jeram sebagai olah raga kelompok, sangat mengandalkan pada kekompakan tim secara keseluruhan. Kerja sama yang terpadu dan pengertian yang mendalam antar awak perahu, dapat dikatakan sebagai faktor utama yang menunjang keberhasilan melewati berbagai hambatan di sungai. Tak dapat dibantah bahwa Arung Jeram merupakan olah raga yang penuh resiko (high risk sport). Namun demikian, setiap orang mampu melakukannya, asalkan dia dalam kondisi “baik”, baik dalam arti pemahaman teknis, kemampuan membaca medan secara kognitif, dan sehat fisik dan mental. Seorang pemandu arung jeram (skipper/river guide) yang telah berpengalaman akan berusaha untuk meminimalisasi resiko dan bahaya. Bahkan secara statistik, anda akan lebih aman mengikuti kegiatan arung jeram dibandingkan dengan berkendara didalam kota. Seorang pegawai pemerintahan di Amerika mengutarakan pada suatu penelitian, bahwa angka kecelakaan untuk kegiatan arung jeram masih jauh dibawah olahraga sepak bola! Namun tentu saja masih ada resiko dan anda harus menerima resiko tersebut saat berada di sungai.